Asops Panglima TNI ke Prajurit Yonif 405/SK Jelang ke Papua: Jangan Cari Keuntungan Sendiri

Ahmad Antoni ยท Rabu, 18 Mei 2022 - 04:09:00 WIB
 Asops Panglima TNI ke Prajurit Yonif 405/SK Jelang ke Papua: Jangan Cari Keuntungan Sendiri
Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin didampingi Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito mengunjungi Yonif 405/Surya Kusuma di Makoyon 405/SK, Wangon, Selasa (17/5/2022). (IST)

BANYUMAS, iNews.id - Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin didampingi Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Parwito mengunjungi Yonif 405/Surya Kusuma di Makoyon 405/SK, Wangon, Selasa (17/5/2022). Kunjungan ini dalam rangka Riksiapops Satgas Operasi Pengamanan Wilayah Objek Vital Nasional PT Freeport Indonesia TA 2022.

Kedatangan Asops disambut oleh Danyonif 405/SK Letkol Inf Teguh Eko Effendi beserta seluruh prajurit. Danyonif sekaligus Dansatgas memaparkan tentang kesiapan personel dan materiil satuan dalam menghadapi tugas operasi selama sembilan bulan ke depan. 

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan serta pengarahan kepada para prajurit Satgas oleh Asops Panglima TNI.

Di awal pengarahannya, Asops Panglima TNI mengingatkan bahwa kunci keberhasilan tugas adalah loyalitas, sebab mengingat Papua merupakan wilayah yang memiliki banyak rintangan bagi satuan pengemban tugas operasi disana, baik dari mulai masalah sosial, medan yang sulit bahkan ancaman Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP). Maka untuk menggapai kesuksesan operasi, kekompakan harus dijunjung tinggi. 

“Kalian harus loyal kepada Danpos dan apabila Danpos memberikan perintah yang salah, maka kalian harus ingatkan. Karena dengan berhasilnya tugas yang diemban maka satuan ini dinyatakan berprestasi,” tegas Asops.

Selain loyalitas, kata dia, faktor pendukung utama yang mempengaruhi keberhasilan penugasan lainnya ialah kesehatan. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: