Asyik Pacaran hingga Tengah Malam, Remaja di Kendal Terjaring Razia

Eddie Prayitno ยท Minggu, 19 April 2020 - 06:54 WIB
Asyik Pacaran hingga Tengah Malam, Remaja di Kendal Terjaring Razia
Razia tim gugus Covid-19 Kota Kendal di Taman Kota Klorofil, Sabtu (19/4/2020). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Sedang asyik pacaran di sebuah Taman Kota Klorofil pasangan muda-mudi terjaring tim gugus Covid-19 Kota Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (19/4/2020) malam. Para pasangan ini pun langsung diminta pulang ke rumah.

Momen malam Mingguan sepertinya masih kerap dimanfaatkan para muda-mudi untuk menghabiskan waktu bersama pacar. Namun, Pemerintah Kota Kendal sudah mengimbau warga tetap di rumah selama pandemi corona.

Patroli pun akhirnya digelar setiap malam. Mirisnya, sejumlah pasangan yang terciduk petugas tak menggunakan masker.

Tidak hanya melakukan pemantauan di sejumlah fasilitas publik, tim gugus Covid-19 juga mendatangi kedai kopi. Sesuai aturan, mereka diwajibkan menutup layanan pukul 19.30.

"Ruang publik sudah kami upayakan untuk disisir, taman-taman. Kebetulan ya memang masih ada warga yang berkumpul ya kami edukasi," ujar Koordinator tim gugus Covid-19 Kota Kendal Agoeng Budi, Sabtu (18/4/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi menyayangkan sikap pelajar yang sekumpulan di luar rumah pada jam malam. Wahyu mengimbau kepada masyarakat khususnya pelajar untuk tetap di rumah selama wabah Covid-19.

"Ya sesuai kewajiban mereka, pelajar itu saat ini di rumah saja belajarnya. Tidak malah keluyuran tengah malam," ucapnya.

Wahyu menegaskan, upaya pemerintah untuk menekan pelajar keluar rumah sudah dilaksanakan. Salah satunya dengan menayangkan program belajar di saluran televisi.


Editor : Nani Suherni