Atap SDN Palebon 01 Semarang Ambruk, Bangunan Baru Direnovasi 2016

Donny Marendra ยท Selasa, 07 Januari 2020 - 12:25 WIB
Atap SDN Palebon 01 Semarang Ambruk, Bangunan Baru Direnovasi 2016
Atap ruang SDN 01 Palebon Semarang Ambruk, Selasa (7/2/2020). (Foto: iNews/Donny Marendra)

SEMARANG, iNews.id - Atap empat ruang kelas SDN Palebon 01 Semarang ambruk pada Selasa (7/1/2020) dini hari. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut saksi mata yang merupakan penjaga sekolah, atap di lantai kedua sekolah ini ambruk secara bertahap. Pada awalnya dia mendengar suara gemuruh pada 01.00 WIB.

“Tapi saat itu tidak langsung runtuh semua, baru sekitar pukul 04.00 WIB atas di empat kelas ambruk total. Tidak ada korban jiwa,” kata Kapolsek Pedurungan Semarang, AKP Eko Rubianto saat meninjau lokasi.

BACA JUGA: Gedung Sekolah Ambruk, Siswa SD di Jember Belajar di Teras

Polisi segera melakukan pengamanan dan meminta pihak sekolah memindahkan kegiatan belajar dan mengajar di ruang kelas yang ada di lantai satu. Polisi akan berkoordinasi dengan BPBD untuk segera melakukan pembersihan.

Sementara itu, Kepala SDN 01 Palebon, Rudi Haryanto mengatakan tak menyangka atap sekolah tersebut bisa roboh. Padahal bangunan sekolah itu baru selesai direnovasi pada 2016 silam.

BACA JUGA: 2 Ruang Kelas SMP 2 Plumbon Cirebon Ambruk, Puluhan Siswa dan Guru Luka-Luka

“Kami tidak menyangka karena kami kira bangunannya kokoh. Saya baru diberi tahu penjaga sekolah pada pukul 05.30 WIB,” katanya.

Polisi sudah memasang garis polisi pada lokasi rubuhnya atap sekolah tersebut dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Menurut keterangan saksi mata, atap sekolah yang terbuat dari baja ringan itu roboh setelah diguyur hujan dalam jangka waktu lama.


Editor : Rizal Bomantama