Baasyir Bebas 8 Januari, Keluarga: Langsung Pulang ke Ponpes Ngruki tanpa Penyambutan

Bramantyo ยท Senin, 04 Januari 2021 - 17:50:00 WIB
Baasyir Bebas 8 Januari, Keluarga: Langsung Pulang ke Ponpes Ngruki tanpa Penyambutan
Putra Abu Bakar Baasyir, Abdul Rochim saat memberikan keterangan pers. (Okezone/Bramantyo)

SOLO, iNews.id  - Terpidana kasus terorisme, Ustaz Abu Bakar Baasyir (ABB) dikabarkan bakal bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (8/1/2021). Kabar tersebut dibenarkan oleh putra ABB,  Ustaz Abdurrochim.

"Benar, kabar dari Kemenkumham Abah (Abu Bakar Baasyir)  Jumat ini keluar dari Lapas. Keluarga sudah diberitahukan melalui tim kuasa hukum," kata Ustaz Iim, sapaan akrabnya, saat dihubungi, Senin (4/1/2021).

Menurutnya, dirinya mewakili pihak keluarga yang akan berangkat menjemput ayahnya dengan didampingi tim kuasa hukum.  "Saya sendiri bersama tim kuasa hukum yang akan menjemput Abah. Kalau tidak besok, lusa saya berangkat," ujarnya.

Sedangkan kepastian jam berapa ayahnya bisa keluar dari Lapas Gunung Sindur belum diketahuinya. Yang pasti, dia akan tiba di Lapas pagi hari. "Kalau waktunya (Ustaz Baasyir) keluar Lapas, saya belum tahu. Yang pasti, saya akan tiba di Lapas pagi hari. Semoga sebelum sholat Jumat, Abah sudah keluar Lapas," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2