Bakal Calon Bupati Kendal Amuk Petugas Satpol PP karena Baliho Pencalonan Dicabut

Eddie Prayitno ยท Kamis, 30 Januari 2020 - 20:00:00 WIB
Bakal Calon Bupati Kendal Amuk Petugas Satpol PP karena Baliho Pencalonan Dicabut
Bakal Calon Bupati Kendal sekaligus mantan Ketua DPRD Kendal Prapto Utono (menggunakan topi) marah kepada petugas Satpol PP (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno

KENDAL, iNews.id - Video seorang Bakal Calon Bupati Kendal sekaligus mantan Ketua DPRD Kendal Prapto Utono mengamuk ke petugas Satpol PP viral di media sosial. Dalam video tersebut, Prapto Utono meminta baliho bergambar dirinya kembali dipasang.

Video berdurasi 11 menit ini diunggah beberapa netizen diantaranya pemilik akun facebook Pramono Putro. Dlam video yang beredar, Prapto Utono terdengar marah karena baliho pencalonannya sebagai Bupati Kendal dicopot petugas Satpol PP.

Mantan ketua DPRD Kendal periode 2014-2019 ini menanyakan peraturan daerah (Perda) yang dipakai petugas Satpol PP hingga bisa mencabut baliho miliknya.

"Jangan main-main ini urusan negara bukan cuma kalian. Kalian bilang perda-perda tapi tidak tahu," kata Prapto dalam video tersebut.

Prapto Utono mengaku dirugikan dengan aksi Satpol PP. Menurutnya petugas tidak memahami Perda terkait pemasangan reklame dan terkesan tebang pilih dalam melakukan penertiban.

"Ya secara material saya dirugikan dan kami sebagai bakal calon yang memperkenalkan diri juga dirugikna," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (30/1/2020).

Sementara itu Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal Toni Ari Wibowo menjelaskan, kejadian tersebut terjadi di Daerah Sepetek, Kertosari, Senin (27/1/2020). Toni menegaskan, ada kesalahpahaman soal Perda reklame dari pihak Prapto Utono soal penertiban yang dilakukan timnya.

"Kami pastikan setiap kami melakukan operasi, kami sudah berkoordinasi dengan pajak dan teman-teman perizinan. Bahwa lokasi dituju itu pelanggar perda-perda tersebut," katanya.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: