Bangkit dari Keterpurukan, Koki di Pekalongan Ini Sukses Dirikan Resto di Rumah

Suryono Sukarno ยท Jumat, 13 Agustus 2021 - 10:57:00 WIB
Bangkit dari Keterpurukan, Koki di Pekalongan Ini Sukses Dirikan Resto di Rumah
Chef Nur Rokhim saat melayani pelanggan di kafe dan resto yang didirikan di rumahnya. Foto: iNews/Suryono Sukarno.

PEKALONGAN, iNews.id – Seorang chef atau koki di Kabupaten Pekalongan mampu bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Setelah resign karena pengurangan tenaga kerja di hotel tempatnya bekerja, ia kini membuka warung dengan menu restoran tetapi harganya terjangkau.

Sejak sembilan bulan terakhir, Nur Rokhim disibukkan dengan pesanan makanan secara daring maupun pelanggan yang makan di rumahnya yang disulap menjadi kafe dan resto bernama Lawang Sewu. 

Menu yang disajikan tidak kalah dengan yang ada di hotel berbintang, seperti sup iga bakar, ayam goreng krispi asam manis, union ring, spageti dan lainnya. Warga Kelurahan Kajen, Kabupaten Pekalongan ini sebelumnya bekerja di sejumlah hotel bintang lima. 

Dia berani menjamin rasa masakannya tidak kalah dengan yang ada di hotel berbintang, namun harga tetap terjangkau. Rata-rata penikmat makanan yang dimasak Nur Rokhim datang dari Pekalongan, Batang dan Pemalang. 

“Menu favorit pengunjung adalah sup iga bakar dan ayam goreng tepung,” kata Nur Rokhim, Jumat (13/8/2021). 

Selain melayani daring dan makan di tempat, dia juga menerima pesanan katering dari warga untuk keperluan pesta maupun syukuran. Dari usaha kafe dan resto di rumah, Rokhim bisa bangkit dari keterpurukan saat pandemi dengan menghasilkan uang jutaan rupiah per hari. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: