Banjir Bandang Terjang Desa Pengantin Grobogan, Ratusan Rumah Porak-Poranda

Rustaman Nusantara ยท Kamis, 01 April 2021 - 11:50:00 WIB
Banjir Bandang Terjang Desa Pengantin Grobogan, Ratusan Rumah Porak-Poranda
Sejumlah warga membersihkan lingkungan seusai banjir bandang menerjang Desa Pengantin, Klambu, Grobogan, Kamis (1/4/2021). (iNews/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id - Banjir bandang menerjang permukiman warga Desa Pengantin, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah,  Kamis (1/4/2021) dini hari. Akibatnya, ratusan rumah warga porak-poranda, puluhan di antaranya rusak berat dan satu bangunan dapur roboh.

Warga sempat panik dan pasrah karena tidak bisa menyelamatkan diri ke tempat yang aman ketika air sudah masuk ke dalam rumah dengan ketinggian air mencapai satu meter.

Ketinggian air yang semakin cepat membuat warga panik dan sempat terjebak di dalam air dengan ketinggian mencapai 1 hingga 1,5 meter.

Mereka tetap bertahan di dalam rumah bersama keluarga karena aliran air di luar rumah cukup deras sehingga takut terseret banjir bandang.

Atika, salah satu warga Desa Pengantin, Kecamatan Klambu hanya bisa menangis di tengah kepungan banjir bandang. “Saya bersama orang tua dan suami berusaha mencari tempat aman dari seretan banjir didalam rumah,” katanya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: