Banjir dan Longsor Terjang Pekalongan, Jalur Petungkriyono-Doro Putus

Suryono Sukarno ยท Kamis, 20 Januari 2022 - 11:50:00 WIB
Banjir dan Longsor Terjang Pekalongan, Jalur Petungkriyono-Doro Putus
TNI-Polri, BPBD, relawan dan warga membersihkan material longsor yang menutup akses jalan utama Petungkriyono-Doro, Kabupaten Pekalongan, Rabu (19/1) sore. (iNews/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.idHujan deras mengguyur wilayah pegunungan bagian selatan Kabupaten Pekalongan. Akibatnya, banjir dan longsor menerjang akses jalan utama Petungkriyono-Doro terputus.

Warga satu kecamatan terisolir. Mereka harus memutar sekitar dua jam atau sekitar 70 km  melalui Banjarnegara jika hendak ke Pekalongan. 

Upaya evakuasi material longsor berupa batu, lumpur, kayu masih terus dilakukan oleh TNI-Polri, BPBD, relawan dan warga agar jalan bisa digunakan. Upaya membuka jalan hanya dilakukan secara manual, karena minim alat berat dan jalan ke lokasi juga sulit.

“Longsoran susulan terus terjadi setidaknya ada 10 titik longsoran yang besar dan menutup akses jalan. Sehingga upaya membersihkan material longsoran untuk membuka akses jalan terus dilakukan ,” kata Danramil Petungkriyono, Kapten Inf Puji Wahyono, Kamis (20/1/2022). 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: