Banjir Masih Rendam Kaligawe Semarang, Karyawan Kesulitan Berangkat Kerja

Dimas Yuli · Senin, 08 Februari 2021 - 11:21:00 WIB
Banjir Masih Rendam Kaligawe Semarang, Karyawan Kesulitan Berangkat Kerja
Para pekerja saat naik truk tronton menuju lokasi kerja setelah jalur Pantura di kawasan Kaligawe Semarang masih terendam air, Senin (8/2/2021). (Foto: iNews/Dimas Yuli)

SEMARANG, iNews.idBanjir masih terjadi di wilayah pinggiran Kota Semarang, Senin (8/2/2021) pagi. Jalur Pantura di kawasan Kaligawe Semarang belum sepenuhnya bisa dilewati kendaraan akibat tingginya air.

Ketinggian air di Jalan Kaligawe Semarang mencapai 90-95 sentimeter dan di ujung tol kedalaman mencapai 1,5 meter. Akibatnya, para pekerja di kawasan industri Kaligawe Semarang kesulitan menuju lokasi kerja. “Sepeda motor dititipkan, pilih berjalan kaki melewati banjir,” kata Dwi Suryanto, salah satu pekerja, Senin (8/2/2021).

Selain itu, ada juga pekerja lainnya yang menumpang kendaraan berat, seperti truk tronton yang masih bisa melintas. Tingginya banjir mengakibatkan sepeda motor hingga minibus belum bisa lewat. “Jalur menuju Kota Semarang dari arah timur dialihkan melewati jalan Bangetayu Semarang,” kata Kanit Lantas Polsek Genuk Semarang, Iptu Chairul Anam.  

Jalan ini juga terendam banjir dengan ketinggian sekitar 30 sentimeter di kedua lajur. Sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat. Selain merendam jalan, banjir di jalur Pantura Kaligawe Semarang juga merendam kawasan permukiman dengan ketinggian air 10-30 sentimeter. Seperti di Kelurahan Trimulyo,  Genuksari, Banjardowo, Terboyo hingga Muktiharjo.

Editor : Ary Wahyu Wibowo