Bareskrim Polri Sita Sejumlah Bangunan Perumahan di Blora, Ada Apa?

Heri Purnomo ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 09:26:00 WIB
Bareskrim Polri Sita Sejumlah Bangunan Perumahan di Blora, Ada Apa?
Sejumlah bangunan perumahan dari KPR Bank Jateng di Blora yang disita Bareskrim Polri. (iNews/Heri Purnomo)

BLORA, iNews.id - Tim Bareskrim Mabes Polri turun ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Mereka menyita sejumlah bangunan perumahan dari kredit pemilikan rumah (KPR) yang diduga terkait kasus tindak pidana korupsi oleh mantan Pimpinan Bank Jateng Cabang Blora Rudatin Pamungkas.

Kasus ini ditangani langsung oleh Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri. Karena diduga menyelewengkan dana nasabah miliaran rupiah. 

"Kami kurang tahu ya, karena yang menangani dari Mabes Polri. Saya gak berani memberi keterangan," kata Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto saat ditemui di kantornya, Rabu (9/6/2021).

Dari pantauan di lapangan, sejumlah bangunan perumahan ditempeli stiker bertuliskan "Telah disita sebidang tanah dan bangunan oleh Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi pada Bank Jateng Cabang Blora Tahun 2018-2019".

Pemasangan stiker oleh Bareskrim di sejumlah perumahan di wilayah kecamatan Blora dan Tunjungan. Yakni desa Pakis puluhan rumah, Kamolan, Perumahan Jalan Paus sekitar 4 rumah, Perumahan Blingi Bahagia 30-an.

Menurut keterangan warga setempat sekitar pukul 13.30 WIB, rombongan mendatangi satu persatu lokasi antara lain dari Kamolan, Pakis, Beran dan kemudian ke Blingi Bahagia. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2