Bawa Senjata Tajam Keliling Yogyakarta hingga Tabrak Orang, 2 Pemuda Diamankan

Kuntadi ยท Senin, 06 April 2020 - 13:15 WIB
Bawa Senjata Tajam Keliling Yogyakarta hingga Tabrak Orang, 2 Pemuda Diamankan
2 pemuda diamankan Polresta Yogyakarta pada Minggu (5/4/2020) dini hari. (Foto: Istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Dua orang warga Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta diamankan warga karena membawa senjata tajam, saat mengendarai sepeda motor pada Minggu (5/4/2020) dini hari. Sebelumnya mereka sempat mengacung senjata tajam tersebut hingga akhirnya menabrak warga di depan Hotel Phoenix, Yogyakarta.

Saat kejadian ada petugas dari kepolisian yang sedang patroli dan langsung membawa pelaku.

"Iya ada, masih di rumah sakit," kata Kapolresta Yogyakarta, Kombespol Armaini, kepada wartawan senin (6/4/2020).

Dua orang yang diamankan yakni AN (18) dan N (18) warga Pakuncen. Keduanya diamankan pada Minggu dinihari kemarin, sekitar pukul 02.45 WIB di depan Hotel Phoenix. Sebelumnya keduanya berboncengan sepeda motor dari arah Tugu Yogyakarta ke arah timur. Saat itu, salah satunya terlihat membawa senjata tajam.

Kedua pelaku berusaha memprovokasi warga yang ada di sekitar lokasi kejadian dengan mengacung-acungkan senjata tajam yang dibawa pelaku mencoba memancing warga. Hingga akhirnya pelaku menabrak korban Istanto Nugroho warga Jetis. 

Setelah terjatuh, warga kemudian menangkap kedua pelaku. Warga yang emosi kekudian meluapkan amarahnya dengan menganiaya kedua pelaku. Beruntung tidak lama berselang ada polisi yang melakukan patroli. 

"Korban yang ditabrak mengalami patah kaku dan dirawat di RS Bethesda," ucapnya.

Sementara kedua pelaku dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah, Yogyakarta. Keduanya mengalami luka serius. Hingga kini kasus ini masih ditangani oleh penyidik kepolisian.

"Kasus ini masih di selidiki petugas," katanya.


Editor : Nani Suherni