Geger Tukang Becak di Semarang Berebut Bantuan dari Dermawan Cantik

Taufik Budi · Senin, 06 April 2020 - 06:22:00 WIB
Geger Tukang Becak di Semarang Berebut Bantuan dari Dermawan Cantik
Pembagian sembako oleh dermawan di Kota Semarang (Foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG, iNews.id - Sejumlah tukang becak berebut sembako yang dibagikan seorang dermawan cantik di Kota Semarang, Jawa Tengah. Sejak merebaknya virus corona, banyak tukang becak kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pembagian sembako di kawasan pecinan Kota Semarang ini menarik perhatian para tukang becak. Mereka yang sebelumnya hanya duduk-duduk menunggu pemunpang langsung berlari untuk mendapatkan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, dan mi instan.

Selain sembako, dermawan ini juga membagikan makanan dan uang tunai bagi warga kurang mampu. Sebagian tukang becak mengaku selama dua pekan terakhir menjadi masa sulit.

Pendapatan mereka semakin tak menentu. Bahkan, untuk sekadar membeli beras harus mengumpulkan uang beberapa hari. Warga bersyukur bisa mendapatkan bantuan sembako secara cuma-cuma.

"Alhamdulillah ini buat yang di rumah. Sekarang sepi tarikan jadi ini bersyukur sekali dapat bantuan," ujar tukang becak Anton Setyawan.

Sementara itu sang dermawan cantik yang diketahui bernama RR Mayyasari Gondhodiwiryo mengaku pandemi corona paling berpengaruh kepada warga kurang mampu. Tak sedikit dari mereka yang kehilangan penghasilan sehari-hari karena pelanggan takut keluar rumah.

"Covid-19 itu bukan cuma masalah penyakit, tapi masalah sosial kemanusiaan juga. Yang paling dapat dampak itu ya masyarakat bawah," ucapnya.

Editor : Nani Suherni