Baznas Ekspor Produk Mustahik ke Dubai, Ada Keripik Hingga Cokelat Tempe

Eka Setiawan ยท Rabu, 30 November 2022 - 19:17:00 WIB
Baznas Ekspor Produk Mustahik ke Dubai, Ada Keripik Hingga Cokelat Tempe
Direktur CV Makmur Jaya Sentosa, Sri Sabbhatun memberi keterangan pers serta menunjukkan contoh produk dari mustahik yang akan diekspor ke luar negeri. Foto: MNC Portal/Eka Setiawan.

SEMARANG, iNews.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia akan melakukan ekspor perdana produk-produk dari pengusaha berstatus mustahik (penerima zakat) ke luar negeri. Produk yang akan dikirim ke luar negeri di antaranya keripik hingga cokelat tempe.

Hal itu diungkapkan Pimpinan Baznas RI Prof Zainulbahar Noor saat kegiatan The 6th Indonesian Conference of Zakat (ICONZ) 2022 di UIN Walisongo Semarang, Rabu (30/11/2022).

“Kami akan ekspor ke Dubai. Jadi pada ICONZ ini penekanannya akan melakukan ekspor perdana dari 10 produk pengusaha mustahik yang diambil dari seluruh Indonesia,” kata Zainulbahar.

Langkah itu, sebagai komitmen Baznas untuk terus mendorong perkembangan usaha mustahik binaan Baznas yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini juga merupakan peran Baznas untuk membantu pengentasan kemiskinan dan mencapai kesejahteraan para mustahik melalui zakat produktif.

“Sejalan dengan tujuan Baznas dalam menyejahterakan umat, mencapai kemandirian ekonomi bagi mustahik,” katanya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: