Bea Cukai Kudus dan TNI Gerebek Rumah Penimbunan Rokok Ilegal di Jepara

Antara ยท Rabu, 04 Agustus 2021 - 11:32:00 WIB
Bea Cukai Kudus dan TNI Gerebek Rumah Penimbunan Rokok Ilegal di Jepara
Barang bukti ratusan batang rokok ilegal yang disita dari hasil penggerebekan di rumah Desa Bandungrejo, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. (foto: Antara)

KUDUS, iNews.id – Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus dengan Subdenpom Pati menggerebek rumah di Desa Bandungrejo, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Rumah tersebut digunakan tempat mengemas dan menimbun rokok ilegal.

Kepala KPPBC Tipe Madya Kudus Gatot Sugeng Wibowo mengatakan penggerebekan  bekerja sama dengan TNI bertujuan memusnahkan rokok ilegal. Keberhasilan mengungkap kasus rokok ilegal di Jepara dilakukan pada 2 Agustus 2021.

“Pengungkapan kasus tersebut berkat informasi masyarakat terkait adanya bangunan atau rumah yang digunakan sebagai tempat mengemas dan menimbun barang kena cukai (BKC) berupa rokok yang diduga ilegal di wilayah Jepara,” katanya, Rabu (4/8/2021).

Atas informasi tersebut, Tim Gabungan Bea Cukai Kudus dan Subdenpom Pati bergerak mengamati bangunan tersebut. Setelah tiba di lokasi,  pada saat itu sedang berlangsung kegiatan pengemasan dan menimbun BKC berupa rokok jenis sigaret kretek mesin (SKM) yang diduga ilegal.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: