Begini Cara Ikut Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis MNC Peduli

Taufik Budi ยท Rabu, 18 Mei 2022 - 23:45:00 WIB
Begini Cara Ikut Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis MNC Peduli
Kegiatan operasi bibir sumbing dan katarak gratis yang digelar MNC Peduli, RS Telogorejo dan Smile Train. Foto: Taufik Budi.

SEMARANG, iNews.id MNC Peduli masih membuka kesempatan bagi warga prasejahtera di Semarang dan sekitarnya yang ingin mendapatkan layanan kesehatan operasi katarak dan bibir sumbing. Pasien tak perlu membayar biaya alias gratis.

Persyaratannya cukup mudah, di antaranya siapkan surat keterangan tidak mampu yang ditandatangani pejabat terkait, foto kondisi rumah, dan fotokopi surat-surat administrasi kependudukan.

“Sampai hari ini sudah yang mendaftar ada 22 pasien untuk operasi katarak, sementara untuk bibir sumbing belum begitu banyak baru 7 anak,” kata Ketua MNC Peduli Syafril Nasution di RS Telogorejo Semarang, Rabu (18/5/2022).

“Untuk bibir sumbing akhir-akhir ini sudah berkurang, karena mungkin kualitas atau gizi dari ibu hamil sudah meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, operasi gratis yang digelar MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih itu untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan sosial tersebut bekerja sama dengan RS Telogorejo Semarang dan didukung oleh Smile Train Indonesia.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: