Berharap Dapat Ikan, Tali Pancing Warga Ini Malah Tersangkut di Mayat

Agregasi Solopos ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 13:41:00 WIB
Berharap Dapat Ikan, Tali Pancing Warga Ini Malah Tersangkut di Mayat
Ilustrasi. (Foto: IST)

SOLO, iNews.id - Sesosok mayat pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan mengambang di Kali Pepe, Jl Popda, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/6/2020). Mayat itu pertama kali ditemukan warga yang hendak memancing.

Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan mengatakan, peristiwa itu bukan kasus orang tenggelam di Kota Solo, namun sebagai kasus penemuan mayat. Diprediksi mayat itu berusia sekitar 60 tahun.

"Saat ditemukan jenazah hanya menggunakan celana tanpa menggunakan kaus dalam posisi tengkurap. Usai memperoleh laporan kami segera menuju ke lokasi untuk mengevakuasi korban," kata Demianus, Rabu (24/6/2020).

Dia menambahkan kronologi awal penemuan mayat itu berawal dari seorang pemancing yang mencurigai benda mengapung di Kali Pepe Solo pada pukul 02.00 WIB. Kemudian, pemancing itu berinisiatif untuk meminjam senter untuk mengecek benda itu.

Ternyata setelah disorot senter, terlihat sosok jenazah yang mengapung dalam posisi tengkurap.

"Jadi senar pancing sempat menyentuh benda itu, lama-lama mereka curiga langsung berinisiatif mengecek," kata Demianus.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar, Gading Utomo mengatakan awalnya ada beberapa warga sedang memancing di kawasan Kali Pepe. Namun, kail dan senar salah seorang pemancing sempat menyangkut mayat itu. Saat ditarik, mayat itu ikut terangkat dari Kali Pepe Solo.

"Senar pancing menyangkut kaki mayat itu. Saat ditarik, mayat ikut terangkat. Lalu, pemancing mengecek dengan sinar senter. Setelah dipastikan mayat lalu warga menelepon kepolisian. Tim SAR langsung turun ke sungai mengevakuasi jenazah," katanya.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul "Bukan Ikan, Pemancing Malah Dapati Mayat Pria Di Kali Pepe Solo"


Editor : Nani Suherni