Bernama Corona, Pria di Magelang Mendadak Viral

Puji Hartono ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 07:53:00 WIB
Bernama Corona, Pria di Magelang Mendadak Viral
Corona (42) warga Kelurahan Kemiri Rejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng). (Foto: iNews/Puji Hartono)

MAGELANG, iNews.id - Mendengar kata corona tentunya identik dengan virus yang melanda dunia. Uniknya, kata corona justru menjadi nama salah satu warga Magelang, Jawa Tengah.

Tulisa Corona di kolom nama itu tertulis jelas di Kartu Tanda Penduduk (KTP) pria kelahiran Magelang, 18 Oktober 1977 tersebut. Berambut panjang, warga Kelurahan Kemiri Rejo, Kecamatan Magelang Tengah ini berprofesi sebagai montir mobil Volkswagen (VW).

KTP warga Magelang dengan nama Corona (Foto: iNews/Puji Hartono)
KTP warga Magelang dengan nama Corona (Foto: iNews/Puji Hartono)

Dia pun mendadak viral. Tak jarang warga yang datang ke bengkel hanya untuk memfoto KTPnya. Pria berusia 43 tahun ini mengaku waswas kalau akan banyak pertanyaan dari warga soal namanya.

"Awalnya banyak yang tanya, mas apa benar nama tersebut bahkan ada yang memfoto KTP saya untuk memastikan," ucap Corona.

Sementara itu menurut salah satu anggota keluarga Corona, Jhoni mengaku sudah biasa saja. Namun kalau di warga sekitar juga kadang masih sering bertanya soal nama kakaknya.

"Kalau keluarga sih biasa mas pasalnya sudah sejak kecil bernama Corona," katanya.

Meski namanya sama dengan virus corona yang sedang merebak di seluruh dunia, kondisi bengkelnya tidak terpengaruh. Pengunjung masih seperti biasa.

Editor : Nani Suherni