Bertambah 2, Korban Tewas Mobil Elf Tabrak Truk di Tol Bawen-Ungaran Jadi 7 Orang

Lurisa Lulu · Senin, 26 September 2022 - 21:42:00 WIB
Bertambah 2, Korban Tewas Mobil Elf Tabrak Truk di Tol Bawen-Ungaran Jadi 7 Orang
Korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut di tol Bawen-Ungaran, Km 436.400 saat dibawa ke mobil ambulans. Foto: iNews/Lurisa Lulu.

SEMARANG, iNews.id – Jumlah korban tewas dalam kecelakaan maut di tol Bawen-Ungaran, Km 436.400 bertambah menjadi 7 orang. Sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan truk fuso dengan mobil elf menelan lima korban jiwa. 

Dua korban yang meninggal dunia sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di RSUD Ungaran. Keduanya merupakan penumpang elf. 

Selain jumlah korban tewas yang bertambah, polisi juga menemukan fakta bahwa truk fuso nopol BK 8407 SE diduga telah melanggar ketentuan over dimension overload (odol). 

“Sebab truk membawa muatan seberat 17 ton,” kata Dirlantas Polda Jateng, Kombes Agus Suryo Nugroho, Senin (26/9/2022). 

Atas temuan itu, polisi akan melakukan penyelidikan mendalam serta penindakan. Pihaknya juga mengingatkan bahwa pengelola jalan tol bisa menolak kendaraan yang melanggar ketentuan. Hal itu guna mencegah terjadinya kecelakaan. 

Sebagaimana diketahui, mobil elf nopol N 7023 ZJ yang membawa rombongan guru menabrak truk tronton nopol BK 8407 SE di ruas tol Bawen-Ungaran, Km 436.400. Dalam kejadian itu, mobil elf sempat terseret sekitar 2 kilometer. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: