Kecelakaan 5 Tewas di Tol Bawen-Ungaran, Pengemudi Elf Diduga Ngantuk Sesaat

Lurisa Lulu, Angga Rosa ยท Sabtu, 24 September 2022 - 14:18:00 WIB
Kecelakaan 5 Tewas di Tol Bawen-Ungaran, Pengemudi Elf Diduga Ngantuk Sesaat
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika saat menjenguk korban kecelakaan di tol Bawen-Ungaran yang dirawat di RSUD Ungaran, Sabtu (24/9/2022). Foto: Ist.

SEMARANG, iNews.id - Kecelakaan maut di ruas tol Bawen-Ungaran di Kabupaten Semarang, tepatnya KM 438.400 jalur B diduga akibat human error. Kecelakaan yang melibatkan mobil Isuzu Elf nopol N 7023 YJ dengan truk Mitsubishi Fuso nopol BK 8407 SE, mengakibatkan lima orang tewas dan tujuh lainnya luka. 

Berdasarkan keterangan penumpang mobil Isuzu Elf yang selamat kepada polisi, kecelakaan diduga karena pengemudi mobil Isuzu Elf mengantuk, sehingga menabrak dari belakang truk yang melaju searah di jalur lambat. 

"Dari pemeriksaan saksi (korban) selamat, diketahui pengemudi Elf mengantuk saat sampai di TKP (tempat kejadian perkara). Jadi ada microsleep atau kantuk sesaat yang dialami pengemudi Elf, sehingga hilang kendali dan menabrak truk fuso bermuatan kayu yang berjalan di jalur lambat," kata Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika, Sabtu (24/9/2022).

Kapolres menjelaskan, mobil Isuzu Elf yang dikemudikan Iqbal Lazuardi (27) warga Warungdowo Utara, Warungdowo, Pohjentrek, Pasuruan membawa rombongan dari Gresik, Jawa Timur. 

Saat melintasi KM 438.400 B, laju mobil Isuzu Elf tak terkendali hingga menabrak truk Mitsubishi Fuso BK 8407 SE yang berjalan searah di depannya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: