Bocah di Banjarnegara Miliki Nama Unik, Begini Kesehariannya di Sekolah

Elis Novit ยท Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:01:00 WIB
Bocah di Banjarnegara Miliki Nama Unik, Begini Kesehariannya di Sekolah
Hasan Faturohman Apik Ora Um saat beraktivitas membersihkan rumah. Foto: iNews/Elis Novit.

BANJARNEGARA, iNews.id - Seorang anak di Kabupaten Banjarnegara bernama Hasan Faturohman Apik Ora Um. Meskipun namanya unik, namun dalam keseharian tidak pernah ada yang meledek. 

“Selama di sekolah dan di rumah, tidak pernah diejek atau di-bully oleh teman-temannya,” kata guru kelas Hasan Faturohman Apik Ora Um, Fikri Muhammad, Sabtu (14/5/2022).  

Dalam keseharian, Hasan Faturohman Apik Ora Um sama seperti anak lainnya. Teman-temannya tidak pernah ada yang meledek. Bagi orang yang baru tahu, diakui namanya terdengar aneh. 

“Saya pas datang ke sini juga mengira hanya tambahan nama. Tapi namanya memang betul seperti itu,” ucapnya. 

Sebelumnya, seorang anak di Kabupaten Banjarnegara viral di media sosial (medsos) karena memiliki nama yang cukup unik. Jika diucapkan hingga akhir, nama ini justru seperti kalimat tanya. 

Anak itu bernama Hasan Faturohman Apik Ora Um. Sekilas terdengar seperti kalimat tanya dalam Bahasa Jawa, jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia menjadi Hasan Faturohman Bagus Tidak Om. 

Hasan Faturohman Apik Ora Um merupakan anak pasangan Neman dan Jamilah, warga Desa Karangnangka, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: