Bocah SD Ini Naik Egrang Minta Hadiah ke Ganjar, Ternyata Pilih Buku daripada Laptop

Ahmad Antoni ยท Rabu, 27 Juli 2022 - 18:01:00 WIB
Bocah SD Ini Naik Egrang Minta Hadiah ke Ganjar, Ternyata Pilih Buku daripada Laptop
Gubernur Ganjar Pranowo menemui siswa SD naik egrang saat menghadiri Festival Hari Anak Jateng di Pendopo Kecamatan Banyumas, Rabu (27/7/2022). (Ist)

BANYUMAS, iNews.id – Seorang bocah bernama Diki Maulana (9) membuat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo takjub. Selain kelihaiannya bermain egrang, siswa kelas 4 SD 3 Kejawar, Kabupaten Banyumas, itu ternyata lebih memilih buku saat Ganjar ingin memberikan hadiah. 

Pilihan berbeda itu sangat diapresiasi oleh Ganjar karena tidak banyak anak yang memilih hadiah buku. "Surprise buat saya. Kalau saya kasih hadiah sepeda apa laptop apa handphone apa buku, laptop biasanya nomor satu. Tapi ini surprise ada anak-anak yang memilih buku," kata Ganjar saat menghadiri Festival Hari Anak Jateng di Pendopo Kecamatan Banyumas, Rabu (27/7/2022).

Awalnya, Ganjar yang diminta memberikan sambutan dalam acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022 Tingkat Provinsi Jawa Tengah meminta beberapa anak untuk naik ke atas panggung. Pertama yang diminta naik adalah anak yang dapat menjelaskan kembali pesan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga yang hadir secara daring. 

Kedua, Ganjar meminta salah seorang anak yang bermain egrang untuk naik ke panggung. Setelah itu beberapa anak yang bisa bernyanyi, menari, dan bercerita atau mendongeng ikut diminta naik ke panggung.

Saat itu lah Diki langsung naik dengan membawa egrang miliknya. Ia bergabung dengan sejumlah anak-anak lain yang diminta Ganjar untuk menunjukkan kelihaiannya dalam bernyanyi, menari, dan mendongeng. Khusus untuk Diki, ia diminta oleh Ganjar untuk naik mainan tradisional egrang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: