Buntut Konser Dangdut Pernikahan Anak Pejabat DPRD, Pemkot Tegal Larang Hajatan

Yunibar ยท Kamis, 24 September 2020 - 20:59:00 WIB
Buntut Konser Dangdut Pernikahan Anak Pejabat DPRD, Pemkot Tegal Larang Hajatan
Suasana acara hajatan wakil ketua DPRD Kota Tegal yang viral (Foto: Twitter/@ahmatsuudyy)

TEGAL, iNews.idPemkot Tegal melarang semua jenis hajatan hingga Oktober 2020. Larangan itu diberlakukan setelah terjadi pelanggaran izin dengan adanya konser dangdut yang digelar  Wakil Ketua DPRD Wasmad Edi Susilo dalam pernikahan anaknya, Rabu (23/9/2020) malam.

Konser dangdut yang memicu kerumunan massa itu kemudian viral dan menuai kecaman hingga teguran keras dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolri karena digelar di tengah pandemi Covid-19 dan berpotensi menularkan virus corona.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi mengatakan, pemkot telah mengevaluasi konser dangdut di tengah pandemi yang digelar saat hajatan pernikahan dan khitanan anak Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo.

“Saya telah berkoordinasi dengan pak wali untuk melarang acara hajatan warga terhitung sejak 23 September hingga akhir Oktober mendatang,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Menurut Jumadi, pelarangan tersebut untuk mengevaluasi agar memberikan efek jera bagi para pelanggar protokol kesehatan sehingga tidak ada kompromi lagi terhadap hal tersebut.

“Selain hajatan keramaian-keramaian serupa juga akan dilarang karena akan menjadikan tendensi yang tidak bagus bagi Pemerintah Kota Tegal, apalagi selama ini Pemkot Tegal telah dapat mengontrol penularan virus Covid-19 dengan baik,” katanya.

Jumadi pun mengakui kesalahan terkait acara hajatan pejabat DPRD Tegal yang menggelar hiburan konser dangdut berjalan hingga malam hari.

Sementara itu, lokasi hajatan di rumah Wasmad tampak sepi. Hanya terdapat sejumlah pekerja mengangkut kursi tamu undangan.

Pengajian akbar yang digelar malam ini juga batal dilaksanakan karean izin acara dicabut Polresta Tegal.

Editor : Kastolani Marzuki