Bupati Banyumas Usir Emak-Emak yang Nekat Belanja Berdesakan

Nani Suherni ยท Senin, 18 Mei 2020 - 16:09 WIB
Bupati Banyumas Usir Emak-Emak yang Nekat Belanja Berdesakan
Tangkapan layar saat pengunjung Rita Pasaraya Banyumas diminta pulang

BANYUMAS, iNews.id - Sidak area perbelanjaan, Bupati Banyumas Ahmad Husein usir pengunjung mal yang nekat masuk. Hal tersebut dilakukan usai melihat lokasi perbelanjaan yang penuh orang.

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut yang dibagian Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam akun Instagramnya, Ahmad Husein yang mengenakan pengeras suara memanggil keamanan tempat perbelanjaan tersebut. Dia meminta petugas menutup antrean warga masuk dari pintu depan. Diketahui lokasinya berada di Rita Pasaraya Banyumas. 

"Kalau sudah penuh di sini tolong ini ditutup saja pak," kata Ahmad Husein dalam video tersebut,

Ahmad Husein menilai, penerangan physical distansing sangat diperlukan untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19). Dia pun tak ragu mengusir pengunjung yang hendak masuk mal.

"Ibu-ibu mendingkan pulang saja. Ini sudah ditutup sekarang. Ini sudah penuh, kasihan anaknya hujan-hujanan nanti sakit," katanya.

Sebelumnya, Ahmad Husein dan wakilnya Sadewo juga gelar razia masker di pasar tradisional pada Kamis (14/5/2020) dini hari. Keduanya tak segan menegur pedagang pasar yang tidak mengenakan masker.

Menggunakan pengeras suara, Ahmad Husein dan Sawedo meminta semua pedagang dan pengunjung pasar mengunakan masker dan menjaga jarak. Razia dilakukan di Pasar Wage Purwokerto yang mulai bertransaksi tengah malam.


Editor : Nani Suherni