Bupati Blora Lantik Pejabat Eselon di Kampung Sedulur Sikep Samin, Ini Harapannya

Heri Purnomo ยท Jumat, 12 November 2021 - 18:53:00 WIB
Bupati Blora Lantik Pejabat Eselon di Kampung Sedulur Sikep Samin, Ini Harapannya
Bupati Blora Arief Rohman, melantik 13 pejabat struktural eselon 2 di Kampung Adat Samin Sedulur Sikep Karangpace, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo. (iNews/Heri Purnomo)

BLORA, iNews.id - Bupati Blora Arief Rohman, melantik 13 pejabat struktural eselon 2 di Kampung Adat Samin Sedulur Sikep Karangpace, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Jumat (12/11/2021). Mereka dilantik untuk memduduki Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Blora.

Menariknya, ke-13 pejabat tersebut mengenakan pakaian adat Sedulur Sikep Samin serba hitam dengan iket kepala batik, yang menggambarkan kesederhanaan dan kejujuran rakyat kecil.

Bahkan mereka semua duduk bersila beralaskan tikar, sejajar dengan Bupati, Wakil Bupati, dan para tamu undangan di pendopo joglo setempat. Semuanya memakai pakaian tradisional khas Sedulur Sikep.

Bupati mengatakan dipilihnya kampung adat Samin Karangpace sebagai lokasi pelantikan, karena ingin mengajak para pejabat ini untuk meneladani kesederhanaan dan kejujuran Sedulur Sikep. Agar dapat dilaksanakan dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Blora.

“Saudara kita Sedulur Sikep dikenal kesederhanaan hidupnya, kejujurannya, dan apa adanya, tidak serakah terhadap harta. Oleh karena itulah, kita minta Mbah Lasiyo selaku sesepuh bisa memberikan arahan kepada para pejabat Pemkab,” kata Bupati.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: