Bupati Jepara Dorong Ormas Saling Sinergi Jaga Kondusivitas Daerah

Alip Sutarto ยท Kamis, 02 September 2021 - 13:04:00 WIB
Bupati Jepara Dorong Ormas Saling Sinergi Jaga Kondusivitas Daerah
Bupati Dian Kristiandi saat menandatangani Deklarasi Cinta Damai Ormas di Mapolres Jepara, Kamis (2/9/2021). Foto: iNews/Alip Sutarto.

JEPARA, iNews.idBupati Jepara Dian Kristiandi meminta organisasi masyarakat (ormas) di wilayahnya terus menjaga sinergi dalam memelihara keamanan dan kondusivitas daerah. Kerja sama dan kebersamaan yang telah dibangun harus terus dipertahankan. 

“Saya berharap bisa terus melihat kiprah ormas di Jepara. Ormas di Jepara harus mampu menjadi mitra strategis pemerintah untuk berperan aktif dalam mengatasi dinamika perkembangan zaman,” kata Dian Kristiandi saat menjadi Pembina Apel Deklarasi Cinta Damai Ormas di Halaman Polres Jepara, Kamis (2/9/2021).

Bupati menyatakan, makna eksistensi dan kesinambungan perjalanan sebuah organisasi adalah ketika saat dibutuhkan peran, kiprah dan kepeduliannya, dapat hadir dalam kenyataan.

Terutama di masa pandemi Covid-19, menuntut kerja ekstra keras serta kontribusi dari semua pihak agar selalu tercipta iklim yang kondusif. Ormas di Jepara harus dapat melihat secara objektif berbagai problem sosial yang terjadi serta menyikapinya secara kritis, korektif dan konstruktif.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: