Bupati Kendal Ciptakan Lagu Lebaran di Tengah Covid-19

Eddie Prayitno ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 13:31 WIB
Bupati Kendal Ciptakan Lagu Lebaran di Tengah Covid-19
Tangkapan layar klip lagu ciptaan Bupati Kendal, Mirna Annisa

KENDAL, iNews.id - Dukungan terharap semua orang yang tetap bekerja di tengah Covid-19 terus mengalir dari semua pihak. Salah satunya dari Bupati Kendal Mirna Annisa yang mengapresiasikannya melalui sebuah lagu.

Dalam video klip yang diunggah di media sosial YouTube menggambarkan profesi petugas medis, kepolisian dan TNI yang tetap bekerja meninggalkan keluarganya di saat Lebaran. Menurut Mirna, ide awal pembuatan lagu ini saat anaknya merasakan tidak bisa berlebaran bersama orang tua karena tuntutan pekerjaan.

Saat ayahnya menjadi kapolres, anaknya merasakan tidak bisa berkumpul bersama saat Lebaran. Apalagi sekarang ditambah dengan masa pandemi Covid-19, banyak orang tua tidak bisa berkumpul di hari Lebaran. Pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini yakni, meski tidak bertemu setidaknya tetap saling menjaga.

"Dia bilang ini terinspirasi dari kebijakan saat ini seperti larangan mudik dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Mirna, Rabu (29/5/2020).

Lagu yang diaransemen Ade Chan ini dinyanyikan apik duet Kee dan Ogy. Ditambah video klip yang digarap dengan gambaran mereka yang tetap bekerja di masa pandemi dan Lebaran. Terselip suara takbir yang menjadikan lagu ini kental dengan nuansa Lebaran.


Editor : Nani Suherni