Bus Karyawan Mendadak Terbakar saat Parkir di Pinggir Jalan Pantura Kendal

Eddie Prayitno ยท Jumat, 04 September 2020 - 10:45:00 WIB
Bus Karyawan Mendadak Terbakar saat Parkir di Pinggir Jalan Pantura Kendal
Bus karyawan mendadak terbakar saat parkir di pinggir Jalan Pantura Kendal, Jumat (3/9/2020). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Sebuah bus karyawan yang terparkir di pinggir Jalan Pantura Brangsong, Kendal, Jawa Tengah (Jateng) mendadak terbakar, Jumat (4/9/2020) pagi. Sebelumnya, sopir bus karyawan ini sempat meminta montir memperbaiki dinamo. Tetapi, usai diperbaiki bus ditinggal dan terbakar.

Diketahui, bus karyawan tersebut bernomor polisi H 1409 HR. Dari pantauan iNews, api dengan cepat membakar bus yang ditinggal sopirnya. Besarnya kobaran api membuat pengguna jalan pantura memilih berhenti dan mengambil lajur lainya.

Satu unit mobil pemadam kebakaran pos Kaliwungu, Kendal dikerahkan untuk memadamkan api yang telah membakar seluruh bodi bus. Menurut saksi di lokasi, bus karyawan ini berhenti dan parkir di pinggir jalan sekitar pukul 07.00. Sopir kemudian meninggalkan bus dan selang beberapa lama, api mulai terlihat membakar bagian depan bus.

"Jam 07.00 itu sudah parkir di situ. Tapi emang enggak ada sopirnya. Itu kebakaran mulai dari bagian depan," kata saksi Kasan.

Sementara itu sopir bus karyawan, Sugiono mengaku usai mengantarkan karyawan ke pabrik bus diparkir di pinggir jalan. Dia kemudian memanggil montir dinamo karena ada kendala mesin. Usai dicek mesin tidak ada kendala, sopir kemudian meninggalkan bus terparkir di pinggir jalan.

"Kendalanya itu, otomatisnya itu kendor. Makanya saya panggil montir. Katanya dicek ini enggak apa-apa bisa disetir. Montir pulang, saya masih di sini," kata Sugiono.

Sejumlah saksi dan sopir bus diperiksa polisi untuk mengetahui penyebab kebakaran bus karyawan ini. Dugaan sementara, api membakar bus akibat korsleting mesin. Kasus kebakaran ini dalam penanganan Polsek Brangsong, Kendal.


Editor : Nani Suherni