Cakupan Vaksinasi Jateng yang Tinggi Dapat Apresiasi Mendagri dan Menkes

Ahmad Antoni · Jumat, 29 Januari 2021 - 16:15:00 WIB
Cakupan Vaksinasi Jateng yang Tinggi Dapat Apresiasi Mendagri dan Menkes
Gubernur Ganjar Pranowo melihat proses vaksinasi untuk tenaga kesehatan di sejumlah Puskesmas di Kota Semarang, Rabu (20/1/2021). (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Cakupan vaksinasi di Jawa tengah yang tinggi mendapat apresiasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin. Vaksinasi Jateng rata-rata mencapai 68,92 persen.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, hingga Kamis (29/1) pukul 17.15 WIB kemarin, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah berjalan dengan baik. Meski tidak bisa 100 persen, dikarenakan tenaga kesehatan yang tak bisa divaksin tidak memenuhi syarat.

“Ini yang nakes dulu ya, dan ada yang komorbid tapi komorbidnya lagi kambuh sehingga mesti menunggu. Ada yang lagi hamil, pokoknya yang memenuhi syarat itu tidak bisa. Tapi yang lain alhamdulillah bisa berjalan dengan baik,” kata Ganjar, Jumat (28/1/2021).

Di sisi lain, kata Ganjar, berdasarkan laporan yang diterimanya dari Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo, rata-rata vaksinasi di Jawa Tengah mencapai 68,92 persen.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3