Catat, Usulan TPP PNS Salatiga Disetujui Pemerintah Pusat

Angga Rosa ยท Rabu, 10 Februari 2021 - 17:49:00 WIB
Catat, Usulan TPP PNS Salatiga Disetujui Pemerintah Pusat
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat memberikan pengarahan kepada sejumlah ASN di rumah dinas, Rabu (10/2/2021). (Foto: Ist)

SALATIGA, iNews.id - Usulan tambahan penghasilan pegawai (TPP) PNS yang diusulkan Pemkot Salatiga disetujui pemerintah pusat. Sehingga, semua PNS di lingkungan Pemkot setempat akan mendapat TPP dengan besaran sesuai pangkat dan golongannya.

Informasi tersebut disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Salatiga Mustain Suraji saat memberi prakata pada pembinaan staf oleh Wali Kota Yuliyanto, Rabu (10/2/2021). Kabar itu langsung disambut suka cita para PNS yang mengikuti pembinaan.

Mustain melaporkan kepada Wali Kota bahwa mundurnya TPP adalah peristiwa rutin yang dialami. “Semoga bisa segera cair, memang ada beberapa syarat yang harus dilengkapi dan diinput dalam aplikasi,” ujar Mustain Suraji.

TPP adalah tambahan penghasilan yang diberikan dalam rangka peningkatan kesejahteraan pegawai. Dengan kriteria penilaian terhadap prestasi kerja, kondisi kerja, beban kerja, tempat bertugas dan pertimbangan obyektif lainnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2