Cegah Corona, PT KAI Daop 4 Semarang Setop Perjalanan 4 KA Mulai April

Antara ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 17:11 WIB
Cegah Corona, PT KAI Daop 4 Semarang Setop Perjalanan 4 KA Mulai April
PT KAI Daop 4 Semarang menghentikan sementara perjalanan empat KA mulai April 2020 untuk mencegah corona. (Foto: Dok.iNews.id)

SEMARANG, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang menyetop sementara perjalanan empat kereta api (KA) berbagai jurusan yang diberangkatkan dari berbagai stasiun di wilayah itu. Penghentian sementara layanan KA sebagai antisipasi penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan penghentian sementara perjalanan kereta-kereta itu akan berlaku mulai 1 hingga 30 April 2020.

Keempat KA yang rencana perjalanannya dibatalkan tersebut masing-masing Argo Muria tujuan Jakarta-Semarang, Ciremai jurusan Semarang-Bandung, Menoreh jurusan Jakarta-Semarang, dan Tawang Jaya jurusan Jakarta-Semarang.

Pembatalan keberangkatan keempat Ka tersebut menyusul pemberhentian sementara sejumlah KA yang juga melintas Daop 4 dengan tujuan Jakarta-Surabaya.

Sejumlah kereta yang sudah terlebih dahulu dihentikan sementara perjalananya yakni Sembrani, Gumarang, serta Sancaka Utara yang rencananya disetop mulai 1 April.

Para calon penumpang yang sudah memiliki tiket untuk keberangkatan pada tanggal-tanggal tersebut, kata dia, bisa menukar kembali dana pembeliannya tanpa potongan.

"PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan keberangkatan tersebut yang bertujuan untuk kebaikan bersama," katanya.

Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Jawa Tengah terus bertambah. Data terbaru yang diumumkan pemerintah pusat, Kamis (26/3/2020) sore, pasien positif terinfeksi virus mematikan itu bertambah dua menjadi 40.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) juga terus bertambah. PDP yang dirawat di beberapa rumah sakit di provinsi ini mencapai 294 orang atau naik 43 orang dari sebelumnya 257.


Editor : Kastolani Marzuki