Cegah Kerumunan, Paslon yang Diusung Perindo Ini Gelar Deklarasi secara Virtual

Catur Edi Purwanto · Sabtu, 26 September 2020 - 17:00 WIB
Cegah Kerumunan, Paslon yang Diusung Perindo Ini Gelar Deklarasi secara Virtual
Pasangan Tiwi-Dono diusuh empat partai politik, PDIP, Golkar, PAN, dan PKS serta tiga partai pendukung, Partai Perindo, Hanura, dan PSI

PURBALINGGA, iNews.id - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono (Tiwi-Dono) menggelar deklarasi usai pengambilan nomor urut di gedung KPU Purbalingga. Deklarasi penetapan calon dan perolehan nomor urut dalam Pilkada 2020 dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan tiga studio di gedung Bioskop Braling Purbalingga.

Acara deklarasi digelar secara virtual menghindari kerumunan massa di masa pandemi. Tempat duduk diatur dengan menjaga jarak satu sama lain. Di luar studio, disediakan dua buah tivi layar lebar agar massa pendukungnya yang hadir tetap bisa mengikuti acara deklarasi secara virtual.

Di masing–masing posko pemenangan di empat partai pengusung juga terkoneksi melalui aplikasi zoom sehingga bisa mengikuti jalannya deklarasi. Usai deklarasi, Tiwi-Dono akan langsung kampanye dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan KPU.

“Kami dan tim pemenangan akan melakukan kampanye sesuai peraturan KPU. Tidak ada rapat terbuka tapi sosialisasi ke masyarakat tetap dilakukan dengan mengerahkan tim pemenangan door to door sesuai pelaksanan protokol kesehatan,” kata Tiwi usai deklarasi.

Pasangan Tiwi-Dono diusuh empat partai politik, PDIP, Golkar, PAN, dan PKS serta tiga partai pendukung, Partai Perindo, Hanura, dan PSI. Ketua DPC Partai Perindo Purbalingga, Agus Slamet menjelaskan, rekomendasi dukungan kepada pasangan Tiwi-Dono karena memiliki visi dan misi yang sama dengan program Perindo.

“Usai rekomendasi dari Bapak Hari Tanoe Soedibjo diberikan kepada pasangan Tiwi-Dono, seluruh kader Perindo hingga tingkat ranting akan all out memenangkan pasangan Tiwi-Dono,” kata Agus.

Partai Perindo Kabupaten Purbalingga akan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Tiwi-Dono pada tanggal 28 September di kantor Perindo Purbalingga.

Sebelumnya, KPU Purbalingga menggelar pengundian nomor urut terhadap dua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati di aula setempat, kamis (24/9). Pengundian nomor urut tidak dihadiri pasangan Oji-Jeni karena dikabarkan sedang sakit.

Hasil pengundian pasangan Muhammad Sulhan Fauzi-Zaini Makarim (Oji-Jeni) mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) mendapatkan nomor urut 2.


Editor : Nani Suherni