Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Solo Dorong Masyarakat Jaga Kebersihan Diri

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 15 Juni 2022 - 23:14:00 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Solo Dorong Masyarakat Jaga Kebersihan Diri
Penyerahan secara simbolis fasilitas vaksinasi Covid-19 dari Yayasan Wings Peduli kepada Kepala Dinkes Solo, Siti Wahyuningsih, Rabu (15/6/2022). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Pemkot Solo mendorong masyarakat selalu menjaga kebersihan diri guna mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat diminta menjaga kebersihan pribadi dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

“yang penting adalah hulunya, kalau sudah rumah sakit itu sudah akhir (pengobatan). Kalau bisa jangan sampai ke rumah sakit. Hulu itu dimulai dari kebersihan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo, Siti Wahyuningsih saat kampanye Antisep Bersatu Lawan Virus yang digelar Yayasan Wings Peduli di Kota Solo, Rabu (15/6/2022). 

Dicontohkannya, menjaga kebersihan antara lain dengan sering mencuci tangan dengan sabun. Berbicara mengenai penyakit hepatitis, cacar monyet, Covid-19 dan penyakit lainnya, harus dimulai dari kebersihan, utamanya kebersihan diri, dan lingkungan. 

“Pakaian, lantai harus bebas dari kuman,” ucapnya. 

Dalam penanganan Covid-19, lanjutnya, salah satunya melalui vaksinasi. Meskipun di Solo capaiannya tergolong tinggi, namun harus terus dikejar guna mencapai kekebalan komunitas minimal sebesar 70 persen. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: