Cek Pasar Tradisional, Bupati Kendal Jamin Pasokan Sembako Aman

Eddie Prayitno · Kamis, 06 Mei 2021 - 14:05:00 WIB
Cek Pasar Tradisional, Bupati Kendal Jamin Pasokan Sembako Aman
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memantau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional, Kamis (6/5/2021). Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id - Pasokan bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional Kabupaten Kendal dipastikan aman hingga Lebaran. Harga sembako relatif stabil meskipun beberapa komoditas mengalami kenaikan. 

Dari pantauan di Pasar Pagi Kaliwungu Kendal, Bupati Dico M Ganinduto melihat pasokan sembako mulai dari daging, ayam potong hingga sayuran dan buah-buahan. Dari pemantauan,  hampir semua harga sembako masih stabil dan belum ada lonjakan yang sangat tinggi.

“Harga rata-rata masih stabil, tidak ada kenaikan yang signifikan. Beberapa komoditas mengalami kenaikan, seperti ayam potong dan sayuran,” kata Dico M Ganinduto, Kamis (6/5/2021). 

Bupati menjamin ketersediaan pasokan sembako di Kendal aman hingga Lebaran. Sejauh ini tidak ada lonjakan permintaan sembako yang mengakibatkan kelangkaan dan memicu kenaikan harga.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu, Faisal Mukri mengatakan, pasokan sembako ke pedagang masih stabil dan tidak ada kenaikan yang sangat tinggi. 

“Kami berharap harga yang stabil bisa terus hingga Lebaran. Sehingga daya beli masyarakat tetap tinggi dan pedagang bisa meraup untung banyak,” kata Faisal mukri. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo