Ratusan Pemudik dari Kalimantan Tengah Tiba di Pelabuhan Tanjung Kendal

Eddie Prayitno ยท Kamis, 29 April 2021 - 19:49:00 WIB
Ratusan Pemudik dari Kalimantan Tengah Tiba di Pelabuhan Tanjung Kendal
Ratusan pemudik yang datang dari Kalimantan Tengah dengan naik kapal KMP Kalibodri, Kamis (29/4/2021) siang. Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id – Ratusan pemudik dari Kumai, Kalimantan Tengah tiba di Pelabuhan Tanjung Kendal, Kamis (29/4/2021). Para pemudik datang dengan diangkut KMP Kalibodri. 

Para penumpang yang baru turun dari kapal diperiksa satu per satu oleh petugas dan harus menunjukkan surat keterangan swab antigen. Namun sayang, ratusan penumpang berdesakan  dan tidak menjaga jarak saat turun dari kapal serta menunggu pemeriksaan petugas. 

Para penumpang kapal menjalani pemeriksaan ketat petugas gabungan, mulai cek suhu tubuh hingga pemeriksan surat keterangan swab antigen. Langkah ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Pemeriksaan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri tahun 2021 Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. 

Kepala UPTD Pelabuhan Tanjung Kendal, Andy Rahmat Yulianto mengatakan, KMP Kalibodri dari Kumai membawa 390 penumpang. Terdiri dari 347 orang dewasa, 4 bayi dan 28 awak kendaraan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2