Cerita Guru Madrasah Kalahkan Petahana di Pilkades Kendal, Dielu-elukan bak Pahlawan

Tim iNews.id ยท Jumat, 21 Oktober 2022 - 11:24:00 WIB
Cerita Guru Madrasah Kalahkan Petahana di Pilkades Kendal, Dielu-elukan bak Pahlawan
Muhammad Ainurrokhim, dielu-elukan oleh pendukungan usai menang Pilkades di Desa Nawangsari Kecamatan Weleri, Kendal. (iNews.id)

KENDAL, iNews.id – Ekspresi gembira bercampur haru terpancar pada raut wajah Muhammad Ainurrokhim usai memenangi pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Nawangsari Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal. Hebatnya, dia mengalahkan tiga pesaingnya termasuk petahana

Rokhim, begitu dia akrab disapa, merupakan guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula Nahdlatul Ulama (MDTU NU) 13 Al Falah Nawangsari.

Alumni santri Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafi Al Fithrah Kedinding Lor Surabaya ini berhasil meraup 848 suara dari total 5 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Desa Nawangsari pada Rabu (19/10). 

Sementara calon lainnya, Subur Priyanto meraup 348 suara, Solikin 21 suara dan Muhammad Ali Ridho yang merupakan calon petahana hanya meraup 503 suara.

Kemenangan Rokhim disambut meriah para pendukung yang tak lain para tetangga, saudara dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. Mereka satu per satu datang untuk mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraihnya.

Wajah haru tampak terpancar dari raut wajah Rokhim atas kemenangan ini. Ia mengatakan, setelah nanti dilantik menjadi Kades Nawangsari akan langsung menata sistem birokrasi di pemerintahan desa yang selama ini terkesan belum tersentuh dan terkesan ada pembiaran."Penataan ini penting sekali demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat," katanya dikutip dari iNewsSemarang.id Jumat (21/10/2022).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: