Cerita Haru Buruh Tani Menangis saat Anaknya Lulusan SMKN Jadi Polwan di Mabes Polri

Ahmad Antoni · Kamis, 31 Maret 2022 - 20:36:00 WIB
 Cerita Haru Buruh Tani Menangis saat Anaknya Lulusan SMKN Jadi Polwan di Mabes Polri
Kliwon bersama istrinya saat berada di rumahnya, di Desa Tangkil Kulon RT 11 RW 4 Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. (IST)

PEKALONGAN, iNews.id – Kliwon, warga Desa Tangkil Kulon RT 11 RW 4 Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan tak kuasa menahan air mata saat menceritakan keberhasilan Rumaniyah, anaknya diterima menjadi Polwan di Mabes Polri. Dia tak menyangka jika putri kelimanya itu mampu mengangkat kesejahteraan keluarga.

Rumaniyah merupakan lulusan angkatan pertama SMK Negeri Jawa Tengah tahun 2017 lalu. Saat ini, Rumaniyah bekerja di Satker Divisi TIK Mabes Polri, sembari menempuh pendidikan di Universitas Nusa Mandiri semester 8.

“Saya gak pernah menyangka Rumaniyah bisa berhasil. Anak saya enam, lainnya buruh jahit, hanya Rumaniyah yang berhasil sekolah, dan saya bangga,” ujar Kliwon, Kamis (31/3/2022).

Dia mengaku hidup di bawah garis kemiskinan. Sehari-hari, ia bekerja sebagai buruh tani di desanya. Sehingga, dengan masuknya Rumaniyah di SMK Negeri Jawa Tengah dia sangat bersyukur.

“Saya tidak punya apa-apa untuk menyekolahkan. Rumaniyah itu sekolahnya gratis di SMK Negeri Jawa Tengah Semarang,” ungkapnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: