Cerita I Dewa Ayu Firsty, Paskibraka Pembawa Baki Bendera Merah Putih sempat Deg-degan

puti aini yasmin ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:33:00 WIB
Cerita I Dewa Ayu Firsty, Paskibraka Pembawa Baki Bendera Merah Putih sempat Deg-degan
I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi (kiri) terpilih menjadi anggota paskibraka pembawa bendera di Istana Merdeka

JAKARTA, iNews.id - I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi terpilih sebagai anggota Paskibraka pembawa bendera Merah Putih saat upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Dia didaulat membawa baki bendera.

I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi merupakan perwakilan Paskibraka dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Saat ini, dia menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kudus.

Melansir laman PPID Kudus, I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi merupakan anak tunggal. Untuk dapat mewujudkan keinginannya, da mengaku telah mempersiapkan fisik dan mental sejak lama. 

Kendati begitu, ia mengaku sempat merasa tak percaya diri. Namun hal itu ia lupakan begitu saja ketika mengingat dukungan yang mengalir dari orang tua, guru hingga pelatihnya.

 "Seleksinya memang ketat, saya juga sempat deg-degan dan minder. Tapi atas dukungan orang tua, guru, serta pelatih saya menjadi lebih tenang dan bisa melewatinya dengan baik," kata dia dikutip, Rabu (17/8/2022).

Tak sendiri, I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi terpilih bersama Muhammad Franchy Luthfan Rahmadina dari provinsi Jawa Tengah. Franchy merupakan siswa SMA 1 Kudus.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: