Cerita Pemilik Warung Seafood di Semarang Langganan Tjahjo Kumolo: Beliau Suka Makan Srimping

Ahmad Antoni ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 17:04:00 WIB
 Cerita Pemilik Warung Seafood di Semarang Langganan Tjahjo Kumolo: Beliau Suka Makan Srimping
Suasana warung seafood Bu Ana di kompleks PRPP Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Ana, pemilik warung makan seafood Ibu Ana di kompleks PRPP Semarang terkejut saat mendengar berita Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Dia kemudian menceritakan bahwa Tjahjo Kumolo sering mampir untuk makan di warungnya saat berkunjung ke Kota Semarang.

"Sudah lima kali makan di sini. Kalau mau ke Jakarta langsung mampir makan di sini bersama timnya. Sukanya makan srimping, udang saus besar, sukanya itu,” kata Ana, Jumat (1/7/2022). 

“Tapi kadang tidak dimakan semua. Mangut juga, beliau suka. Orangnya itu pendiam, sabar, dan merakyat. Saya pernah ngobrol dan ini foto saya sama beliau," katanya sambil menunjukkan foto bersama Tjahjo Kumolo yang dipajang di samping fotonya bersama Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengaku terkejut saat mendengar kabar Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Saat itu Ganjar sedang dalam perjalanan menuju ke Kebumen. 

Dia kemudian membatalkan agenda ke Kebumen. Ia langsung berbalik arah menuju Bandara Ahmad Yani Semarang dan terbang ke Jakarta untuk melayat.

"Tadi pagi saya mendengar berita ini, rencana saya mau ke Kebumen langsung saya batalkan dan insyaallah saya mau takziah ke Jakarta. Ini baru menuju ke bandara karena masih menunggu pesawat mampir dulu di tempat warung makan Ibu Ana, manyung yang sangat terkenal, dan semua seperti dilalah begitu ya, di belakang saya persis ada fotonya Pak Tjahjo Kumolo sama Ibu Ana. Ternyata beliau juga suka makan di sini," ujar Ganjar sebelum bertolak ke Jakarta.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: