Cerita Wabup Kulonprogo Terpilih Fajar Gegana, Sempat Berdebar Ikuti Proses Pemilihan

Kuntadi ยท Kamis, 09 April 2020 - 15:21:00 WIB
Cerita Wabup Kulonprogo Terpilih Fajar Gegana, Sempat Berdebar Ikuti Proses Pemilihan
Wakil Bupati Kulonprogo Terpilih, Fajar Gegana. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.idWakil Bupati Kulonprogo terpilih, Fajar Gegana mengaku sempat berdebar-debar ketika mengikuti proses pemilihan wakil bupati dalam Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kulonprogo, Kamis (9/4/2020). Apalagi, di awal perhitungan, justru banyak suara untuk Agus Langgeng Basuki.

“Tadi memang sempat deg-degan, apalagi di awal suara pak Langgeng mendominasi,” kata Fajar seusai mengikuti pemilihan di Gedung DPRD Kulonprogo, Kamis (9/4/2020).

Fajar mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga akhirnya dia terpilih menjadi wakil bupati sisa masa jabatan 2017-2022. Setelah nanti ada proses pelantikan, dia akan lebih intensif melakukan koordinasi dengan Bupati Kulonprogo Sutedjo.

“Tentu dalam waktu dekat akan koordinasi dengan bupati, untuk menjalankan pemerintahan. Ini penting untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Kulonprogo aga bisa berjalan lebih baik,” katanya.

Fajar mengaku sudah banyak memiliki ide dan pemikiran mengenai permasalahan yang ada di Kabupaten Kulonprogo. Mulai dari masalah infrastruktur, pengangguran, kemiskinan, dan dampak ekonomi sosial dari merebaknya virus corona. Tidak kalah penting, bagaimana untuk meningkatkan geliat ekonomi di Kulonprogo.

“Selama ini saya bergelut di bidang ekonomi, ini yang akan saya kembangkan untuk masyarakat di Kabupaten Kulonprogo,” ujanya.

Sementara Bupati Kulonprogo Sutedjo tidak mempermasalahkan siapa pun calon yang terilih. Dia mengaku lega karena kini dia sudah memiliki pendamping untuk memimpin Kabupaten Kulonprogo. Sebelumnya dia sendirian memimpin Kulonprogo selama 10 bulan setelah dilantik menjadi bupati menggantikan Hasto Wardoyo yang menjadi Kepala BKKBN.

“Semua proses pemilihan lancar dan baik, dan semoga ke depan pemerintahan akan lebih baik,” kata Sutedjo.

Sutedjo ingin Fajar Gegana bisa mendukung pemerintahan yang dia pimpin. Sebagai Wakil Bupati Kulonprogo, Fajar memiliki tugas yang sama dengan bupati untuk menjalankan roda pemerintahan dan melanjutkan pembangunan dan di bidang kemasyarakatan.

Editor : Maria Christina