Cerita Warga Desa Batur Banjarnegara Iuran Rp5.000 selama 1 Tahun untuk Beli Sapi Kurban

Elis Novit ยท Senin, 11 Juli 2022 - 09:59:00 WIB
Cerita Warga Desa Batur Banjarnegara Iuran Rp5.000 selama 1 Tahun untuk Beli Sapi Kurban
Warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Batur, Banjarnegara bergotong-royong iuran Rp5.000 untk beli sapi kurban. (Elis Novit)

BANJARNEGARA, iNews.id - Banyak cara dilakukan untuk bisa membeli hewan kurban untuk hari raya Idul Adha. Seperti yang dilakukan warga Desa/Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Ratusan warga bergotong-royong  menabung dan iuran  Rp5.000 selama satu tahun untuk membeli hewan kurban yang akan disembelih pada saat Idul Adha.

Hasilnya sungguh luar biasa. Sebanyak 70-an ekor sapi dan 200 domba terkumpul dalam satu desa Daging kurban pun memenuhi satu gedung aula.

Hal itu bisa dilihat saat penyembelihan hewan kurban di Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Batur usai salat Idul Adha, Minggu (10/7/2022). Ratusan warga dusun berbondong-bondong untuk melakukan penyembelihan hewan kurban.

Hewan kurban di Dusun Krajan ini pun tergolong cukup berlimpah, yakni dengan sapi sebanyak 74 ekor dan domba sebanyak 229 ekor.

Namun siapa sangka ratusan hewan kurban sapi dan domba ini adalah hasil dari tabungan rutin warga yang sudah mulai dikumpulkan sejak satu tahun yang lalu.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: