Crazy Rich Asal Grobogan Ini Rogoh Rp2,8 Miliar Bangun Jalan Rusak di Kampungnya

Rustaman Nusantara ยท Kamis, 14 April 2022 - 09:27:00 WIB
Crazy Rich Asal Grobogan Ini Rogoh Rp2,8 Miliar Bangun Jalan Rusak di Kampungnya
Aktivitas pengerjaan jalan penghubung antardesa di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. Perbaikan jalan ini diperbaiki oleh warganya yang super kaya. (iNewsTV/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id – Aksi warga Grobogan yang super kaya atau biasa disebut crazy rich ini patut diapresiasi.  Dia rela merogoh kocek pribadi Rp2,8 miliar untuk membangun jalan penghubung antardesa sepanjang 1,8 kilometer.

Adalah Joko Suranto, crazy rich asal Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. Orang super kaya ini mengaku prihatin dengan kondisi jalan penghubung antardesa yang tepat melintas di depan rumahnya ini rusak parah dan sering memakan korban ketika jalan digenangi air hujan.

Joko Suranto adalah warga Jetis yang telah merantau selama bertahun-tahun dan bekerja sebagai pemilik properti di Jakarta. “Rasa keprihatinan adik saya muncul ketika pulang kampung dan melihat kondisi jalan yang sangat memprihatinkan,” kata Suharnanik, kakak kandung Joko Suranto, Kamis (14/4/2022).

“Meski jalan sepanjang 1,8 kilometer ini milik pemerintah daerah, namun adik saya nekat mengecor jalan dengan uang pribadi agar perekonomian warga tidak terganggu dan tidak lagi menimbulkan korban kecelakaan,” katanya.

Jalan yang tengah dicor ini merupakan jalur perekonomian beberapa desa di Karangrayung, Grobogan dan jalur ini juga digunakan warga sebagai jalur alternatif menuju Kabupaten Boyolali

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: