Datangi Pabrik Pengolahan Aspal di Purbalingga, KPK Periksa Dokumen dan Komputer

Antara ยท Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:05:00 WIB
Datangi Pabrik Pengolahan Aspal di Purbalingga, KPK Periksa Dokumen dan Komputer
CAPTION Tim penyidik KPK mendatangi pabrik pengolahan aspal di Kabupaten Purbalingga, Rabu (11/8/2021). (foto: Antara)

PURBALINGGA. iNews.id - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi pabrik pengolahan aspal di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (11/8/2021). Kedatangan KPK terkait penyidikan kasus dugaan korupsi Dinas PUPR Banjarnegara tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi.

Tim penyidik KPK mendatangi pabrik yang berlokasi di Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah dengan menggunakan empat minibus.

Sementara dari pantauan, tim penyidik KPK terlihat memeriksa dokumen dan komputer di ruang administrasi pabrik pengolahan aspal itu. Selama pemeriksaan berlangsung, sejumlah anggota Polres Purbalingga tampak berjaga di sekitar pintu gerbang yang tertutup rapat.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Gurbacov membenarkan kedatangan tim penyidik KPK di pabrik pengolahan aspal itu. "Iya benar, tadi (datang) sekitar pukul 10.00 WIB," katanya. 

Sebelumnya, tim penyidik KPK pada Selasa (10/8) menggeledah rumah dinas Bupati Banjarnegara, Kantor Bupati Banjarnegara, dan sebuah rumah di wilayah Banjarnegara dalam rangka penyidikan kasus dugaan korupsi di Kantor DPUPR setempat tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2