DBD Merebak di Pemalang, Caleg Perindo Fogging Ratusan Rumah Warga

Suryono Sukarno ยท Sabtu, 09 Maret 2019 - 22:09 WIB
DBD Merebak di Pemalang, Caleg Perindo Fogging Ratusan Rumah Warga
Caleg DPR RI Partai Perindo David Santosa turun langsung melakukan fogging di permukiman warga di Desa Wanamulya, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jateng, Sabtu (9/3/2019). (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

PEMALANG, iNews.id – Penyakit demam berdarah dengue (DBD) merebak di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng). Agar tidak semakin meluas, calon legislatif (caleg) Partai Perindo melakukan fogging atau pengasapan di ratusan rumah warga di Desa Wanamulya, Kecamatan Pemalang, Sabtu (9/3/2019).

Menurut warga, puluhan anak di Kabupaten Pemalang sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit berbahaya ini. Warga saat ini masih khawatir penyakit DBD akan terus menyebar hingga ke permukiman mereka. Karena itu, warga meminta kepada Partai Perindo untuk melakukan fogging di Desa Wanamulya.

Dari pantauan, satu per satu rumah warga disemprot. Halaman serta kebun, juga saluran air yang diduga menjadi tempat sarang nyamuk, tak luput dari pengasapan. Dua caleg Perindo turun langsung melakukan pengasapan, yakni Caleg DPR RI Partai Perindo Dapil 10 David Santosa dan Caleg DPRD Pemalang Partai Perindo Dewi Aji.

Fogging ini sebagai upaya untuk menolong masyarakat yang khawatir dengan wabah DBD. Kami segera melakukan penyemprotan karena ada permintaan dari masyarakat di sini,” kata David Santosa.

David mengatakan, fogging menjadi salah satu bentuk kepedulian dari Partai Perindo kepada warga. Selain itu, Perindo memiliki program-program lain untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat.

“Ke depan, kami berharap Perindo semakin bisa diterima oleh masyarakat dan pada akhirnya bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat. Ini sesuai dengan motto Perindo, untuk Indonesia Sejahtera,” kata David Santosa.

Sementara Caleg DPRD Kabupaten Pemalang dari Partai Perindo, Dewi Aji Pawang mengatakan, fogging di lingkungan dan rumah warga ini akan terus dilakukan sepanjang ada permintaan dari warga. Rumah-rumah warga diasapi untuk membasmi nyamuk penyebab DBD. “Ini program yang membuktikan kepedulian kami dari Partai Perindo kepada warga,” ujarnya.

Sementara itu, warga berterima kasih kepada Partai Perindo, khususnya kepada dua caleg yang turun langsung melakukan fogging di Desa Wanamulya. Warga berharap Perindo bisa melakukan program itu secara rutin sehingga daerah mereka lebih aman dari wabah DBD.

“Kami berterima kasih kepada Perindo. Menurut kami, kegiatan fogging ini sangat bagus karena langsung menyentuh persoalan masyarakat. Apalagi di dekat desa kami, sudah banyak warga yang terkena DBD,” kata tokoh masyarakat, Mastur Diprojo.

Warga Desa Wanamulya lainnya, Budi juga berterima kasih kepada Partai Perindo karena sigap dan tanggap menyikapi kondisi warga yang khawatir dengan wabah DBD dengan melakukan fogging.


Editor : Maria Christina