Densus 88 Amankan Perempuan Terduga Teroris di Semarang

Antara ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 18:50 WIB
Densus 88 Amankan Perempuan Terduga Teroris di Semarang
Rumah terduga teroris yang ditangkap di Kampung Purwosari Perbalan, Semarang Timur. (Foto: ANTARA/ I C Senjaya)

SEMARANG, iNews.id - Densus 88 Antiteror kembali mengamankan seorang perempuan terduga teroris dalam sebuah rumah di kampung Purwosari Perbalan, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (5/7/2020). Identitas warga yang ditangkap diketahui berinsial IS.

Seorang warga setempat mengaku tidak banyak mengetahui aktivitas IS dalam rumahnya. Saat penangkapan juga tidak banyak orang yang tahu karena tak terlihat keramaian. Penangkapan dilakukan polisi yang tidak berseragam.

"Saat penangkapan ada beberapa petugas yang merupakan polisi wanita (polwan)," kata warga berinisial ER yang enggan mengungkap identitasnya.

Menurutnya, IS pernah membuka praktik pengobatan alternatif di rumah tersebut.

"Tetapi sekarang lebih banyak panggilan pengobatan ke luar kota," ujarnya.

Sehari Sebelumnya, Densus 88 juga telah menangkap tiga terduga teroris lainnya di wilayah Semarang dan Boyolali. Mereka diduga terkait dengan pelaku penyerangan anggota Polres Karanganyar pintu jalur pendakian Cemoro Kandang Gunung Lawung, Tawangmangu.

Insiden penyerangan pada 22 Juni ini melukai Kompol Busroni dan sopirnya Bripda Arif Ariyono. Keduanya sempat dirawat di RSUD Karanganyar namun mereka sudah diperbolehkan pulang di hari yang sama.


Editor : Donald Karouw