Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Batang karena Melawan

Suryono Sukarno ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 23:02 WIB
Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Batang karena Melawan
Jenazah terduga teroris di Batang dibawa ke RS Bhayangkara Semarang. (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

BATANG, iNews.id – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menembak mati terduga teroris dalam penggerebekan di Desa Subah, Kabupaten Batang, Rabu (25/3/2020) petang.

Terduga teroris yang diketahui bernama Mochtar Maulana melawan petugas saat hendak ditangkap dengan menggunakan parang. Tak ingin kecolongan, tim Densus ter[aksa memberondong terduga dengan enam tembakan. Tiga di antaranya berserang di kaki dan leher terduga teroris tersebut.

Warga Subah, Haris mengaku kaget dengan penggerebekan tersebut. Dia mengaku mendengar enam kali suara tembakan. “Kami kaget ketika tiba- tiba ada penggrebekan dan ada suara tembakan,” katanya.

Haris mengaku kaget jika Mochtar yang bekerja sebagai pelukis tersebut terlibat dalam jaringan teroris. "Mochtar selama ini terlihat baik, sosok pendiam dan jarang bergaul dengan siapa pun,” kata Haris.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih detail. "Kami belum bisa memberikan penjelasan karena petugas masih di lapangan," katanya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, jenazah Mochtar kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jateng di Semarang untuk divisum. Petugas juga memasang garis polisi di rumah terduga teroris tersebut untuk penyidikan lebih lanjut.


Editor : Kastolani Marzuki