Ditinggal Istri, Pria di Batang Rusak Mobil Ambulans Balai Desa

Suryono Sukarno ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 12:12:00 WIB
Ditinggal Istri, Pria di Batang Rusak Mobil Ambulans Balai Desa
Fasilitas mobil milik Desa Lebo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang dirusak warga (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

BATANG, iNews.id - Aksi teror perusakan resahkan masyarakat di Desa Lebo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng). Dua unit mobil milik warga dan satu ambulans dirusak seorang pemuda pada Selasa (17/3/2020) pagi.

Kantor Balai Desa Lebo pada Selasa (17/3/2020) pagi mendadak ramai. Warga digemparkan aksi perusakan mobil siaga ambulans desa yang berada di teras pendopo setempat.

Bahkan, mobil yang baru dua bulan dibeli oleh pemerintah desa digunakan sebagai mobil siaga desa juga dirusak. Bagian eksterior seperti kaca mobil hancur diduga dirusak dengan batu.

Kepala Desa Lebo Sunardi mengatakan, aksi perusakan rumah dan mobil tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah dilakukan pengejaran pelaku yang seorang diri diringkus warga untuk diamankan ke Polsek Gringsing.

Aksi perusakan tersebut baru pertama kali, dugaan sementara pelaku stress lantaran ditinggal istrinya pergi.

"Jadi pelaku ini istrinya di Semarang. Diduga dia stress," katanya, Selasa (17/3/2020).

Dari pengakuan saksi mata Prayitno menuturka, pelaku saat itu membabi buta merusak sejumlah kaca rumah warga. Dia melempar dengan batu bata ke arah rumah hingga mobil warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Saya kaget kok kaya ada yang pecah kaca rumah pas dilihat keluar dia (pelaku) lagi lempar batu bata. Mobil juga kena," ucapnya.

Dari data yang dihimpun, pelaku bernama Mistono (32) warga santren desa lebo. Kesehariannya dia menjadi pemulung. Saat diamankan pelaku terus memberontak. Dia langsung dimasukan ke dalam sel tahanan Polsek Gringsing.


Editor : Nani Suherni