Desa di Kendal Gelar Penyemprotan Massal Jelang Idul Adha

Eddie Prayitno ยท Senin, 19 Juli 2021 - 10:13:00 WIB
Desa di Kendal Gelar Penyemprotan Massal Jelang Idul Adha
Penyemprotan disinfektan massal di Desa Margomulyo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Senin (19/7/2021). Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id – Sejumlah desa di Kabupaten Kendal menggelar penyemprotan disinfektan menjelang Hari Raya Idul Adha. Penyemprotan massal guna mengantisipasi klaster penyebaran Covid-19.

Penyemprotan massal antara lain dilaksanakan di Desa Margomulyo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal. Sehari menjelang Idul Adha, pemerintah desa setempat menggelar penyemprotan di permukiman penduduk, dan tempat ibadah. Dua masjid dan 17 musala tak luput dari penyemprotan. 

Kepala Desa Margomulyo Sujarno mengatakan, penyemprotan dimulai dari kantor desa, dilanjutkan ke permukiman warga yang tersebar di 23 RT. Penyemprotan dilakukan oleh 21 petugas gabungan dari satgas desa dan jogo tonggo. 

“Pemerintah desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Gerakan ini sebagai upaya memberi perlindungan kesehatan dan keselamatan warga dari pandemi Covid-19,” kata Sujarno, Senin (19/7/2021). 

Ditambahkannya, penyemprotan disinfektan rutin dilakukan empat bulan sekali dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: