Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga di Belik Pemalang Ludes Terbakar

 Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga di Belik Pemalang Ludes Terbakar
Kebakaran menimpa dua rumah milik warga Dusun Kuta Kidul, Desa Kuta RT 12 RW 03 Kecamatn Belik Kabupaten Pemalang. (Aryanto)

PEMALANG, iNews.id - Kebakaran menimpa dua rumah milik warga Dusun Kuta Kidul, Desa Kuta RT 12 RW 03 Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Minggu (26/3/2023).  Dua rumah terbakar menjelang sahur itu milik WR (50) dan DR (35), yang bersebelahan. 

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di ruang dapur milik salah satu rumah korban. Kronologi kejadian berawal dari rumah DR yang diduga akibat korsleting listrik dari ruang dapur, yang dalam keadaan kosong karena DR bersama keluarganya merantau di Jakarta.

Api yang berasal dari dapur milik DR itu kemudian menjalar ke rumah WR yang kebetulan bersebelahan. Kedua rumah yang berukuran hampir sama, sekitar 10x12 meter itu dengan bangunan permanen dari batako dan hebel pun hampir seluruhnya ludes terbakar. "Hampir seluruhnya, 60 persen ludes terbakar," kata Camat Belik, Mujianto.

"Awal mula api diketahui oleh WR yang merasakan hawa panas dan pengap asap api, selanjutnya dia keluar rumah minta tolong dan didengar oleh para tetangga sekitar. Selanjutnya warga bergotong royong untuk memadamkan api," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel:

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.