Diduga Korsleting Listrik, Kamar Karyawan RM Raminten Yogyakarta Terbakar

Kuntadi · Kamis, 20 Februari 2020 - 13:26 WIB
Diduga Korsleting Listrik, Kamar Karyawan RM Raminten Yogyakarta Terbakar
Pemadaman mess karyawan The House of Raminten yang terbakar pada Kamis (20/2/2020). (Foto: iNews/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id - Sebuah kamar yang dijadikan mess karyawan rumah makan The House of Raminten di Jalan Sunaryo, Kotabaru, Kota Yogyakarta terbakar. Peristiwa kebakaran ini diduga karena korsleting listrik.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan lokasi House of Raminten di Kotabaru Yogyakata terbakar. Terlihat beberapa warga yang berupaya memadamkan api. Video pertama kali dibagikan akun @veoza dalam keterangannya tertulis Raminten Kitchen kebakaran.

"Raminten Kitchen kebakaran. lur, info 20.20.2020 terjadi sekitar pukul 09.45. Semoga tidak menimbulkan banyak keruguan," ujarnya.

Pengakuan salah seorang karyawan Femo Rianto mengatakan, saat kejadian berada di lantai bawah. Saat itu dia melihat kepulan asap pekat di langit. Asap ini berasal dari kamar karyawan yang ada di lantai dua.

"Saya langsung naik ke atas untuk memadamkan," kata Femo.

Saat naik, Femo sudah membawa apar untuk memadamkan api. Namun api tetap tidak bisa dipadamkan lantaran sudah cukup besar. Dia kemudian meminta tolong kepada warga untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Saya langsung turun dan berteriak meminta tolong ada kebakaran," katanya.

Api baru bisa dipadamkan selang satu jam kemudian, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Yogyakarta diturunkan. Tidak ada korban jiwa, namun hanya materi.


Editor : Nani Suherni