Diduga Rem Blong di Jalan Menurun, Truk Tronton Seruduk 4 Mobil di Ungaran

Lurisa Lulu ยท Sabtu, 14 Desember 2019 - 11:57 WIB
Diduga Rem Blong di Jalan Menurun, Truk Tronton Seruduk 4 Mobil di Ungaran
Truk tronton terguling usai menabrak empat mobil di depannya di Ungaran, Jateng. (Foto: iNews/Lurisa Lulu)

SEMARANG, iNews.id – Sebuah truk tronton bermuatan makanan ringan menabrak empat kendaraan lain di Jalan Diponegoro, Ungaran, Jawa Tengah (Jateng) lantaran mengalami rem blong. Truk terguling dan seluruh kendaraan ringsek, namun tidak ada korban jiwa.

Kecelakaan beruntun ini terjadi Kamis (12/12/2019) tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB. Selain truk tronton dengan nopol W 8674 U, keempat kendaraan yang terlibat yakni mobil pikap dengan nopol AA 1893 KY, mobil L300 pikap dengan nopol AA 1714 ZT, mobil Mobilio putih dengan nopol H 8572 SP dan mobil Nissan Serena hitam dengan nopol H 9330 CR.

Kondisi truk tronton rusak berat dan terguling di badan jalan sehingga seluruh muatan tumpah berserakan. Sementara empat kendaraan lainnya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kecelakaan ini bermula saat truk tronton melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Semarang menuju Ungaran. Saat melalui jalan menurun, truk kehilangan keseimbangan hingga menabrak empat kendaraan lain di depannya.

Diduga, truk mengalami rem blong sehingga tak mampu dihentikan saat kondisi arus lalu lintas masih padat di jalanan menurun.

Menurut salah satu pengemudi minibus, Erwin, semua mobil tengah berhenti karena lampu lalu lintas menyala merah. Tiba-tiba dari arah belakang, truk penuh muatan mengalami rem blong dan menabrak mobil-mobil ini.

“Mobil saya kena di samping kanan, kiri dan atas,” katanya.

Petugas yang datang usai menerima laporan warga segera melakukan proses evakuasi. Sekitar tiga jam kemudian, seluruh kendaraan berhasil dievakuasi petugas.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun sejumlah pengemudi mengalami luka – luka.


Editor : Umaya Khusniah